Metode Pengerjaan Installasi Rubber Fender Dermaga

Metode Pengerjaan Installasi Rubber Fender Dermaga

Metode Pengerjaan Installasi Rubber Fender Dermaga

Metode Pengerjaan Installasi Rubber Fender Dermaga haruslah mengutamakan keselamatan kerja pada setiap pengerjaannya yang dilakukan. Perencanaan pada setiap langkah – langkahnya harus tertulis dan dipertimbangan bersama dengan team sebelum melaksanakan pengerjaan. Pengerjaan dalam pemasangan rubber fender sangat beresiko karena area pengerjaannya di laut atau sungai yang besar, segala sesuatu dalam pengerjaan harus dipertimbangan dengan memikirkan terlebih dahulu efisiensi dan keselamatan kerja.

jasa pemasangan rubber fender

Metode Installasi Rubber Fender Dalam 2 Kondisi Yang Berbeda

Metode installasi rubber fender pada kondisi dermaga baru dan installasi rubber fender pada kondisi dermaga lama (penggantian rubber fender) erat berkaitan dengan cara  pemasangannya dilapangan  karena berbeda, baik caranya maupun materialnya terutama pada bentuk baut anchor bolt.

Pemasangan Rubber Fender Pada Dermaga Baru

Pemasangan rubber fender pada kondisi dermaga baru menggunakan anchor bolt baik male maupun female dimana anchor bolt ditanamkan pada tulangan lantai dermaga sesuai dengan ukuran posisi baut dermaga. Setelah semua anchor tertanam maka proses selanjutnya dilakukan pengecoran sampai dengan kondisi cor kering lalu Langkah selanjutnya dilakukan pemasangan rubber fender dan diikatkan pada anchor yang sudah tertanam. Beberapa kasus pada dermaga baru dengan kondisi sudah dicor namun belum terpasang rubber fender, maka pada kondisi seperti ini diharuskan menggunakan metode kerja penggantian rubber fender dengan penggunaan dyna set atau as drat bolt.

Penggantian Rubber Fender Pada Dermaga Lama

Metode pemasangan atau penggantian rubber fender pada kondisi dermaga lama. Pada dermaga lama berarti sebelumnya sudah terdapat rubber fender, akan tetapi fender sudah tidak layak pakai atau harus diganti dengan yang baru biasanya proyek penggantian fender dinamakan proyek rehabilitas dermaga. Pada proses ini sangatlah rumit karena terdapat proses pembongkaran fender perlu waktu yang lama. Dengan penggunaan pada lubang fender yang membuat pembongkaran membutuhkan waktu yang lama atau reposisi tempat lubang tersebut. Setelah itu dilakukan proses coring beton dengan penggunaan baut as drat yang diberi resin chemical.

Pada metode diatas memiliki kesulitan sendiri – sendiri dan pada kondisi tertentu dibutuhkan jalan keluar yang cepat agar pekerjaan dapat diselesaikan denga naman dan cepat. Kami menangani berbagai macam proyek pemasangan rubber fender dengan berbagai metode dan semuanya didapat dari pengalaman yang telah kami jalani dari tahun 2010. Berikut ini dokumentasi pemasangan dan penggatian rubber fender

  • Pemasangan Pada Dermaga Sab Mining – Murung Raya

Pemasangan Pada Dermaga Sab Mining

  • Pemasangan Baru Rubber Fender V Pada Pelabuhan Pasir Putih – Situbondo

Pemasangan Baru Rubber Fender V Pada Pelabuhan Pasir Putih

  • Penggantian Rubber Fender V Pada Pelabuhan Branta – Madura

Penggantian Rubber Fender V Pada Pelabuhan Branta

  • Penggantian Rubber Fender V Pada Pelabuhan Waren – Papua

Penggantian Rubber Fender V Pada Pelabuhan Waren

  • Penggantian Rubber Fender V Pada Pelabuhan Bea Cukai Tanjung Priok – Jakarta

Penggantian Rubber Fender V Pada Pelabuhan Bea Cukai Tanjung Priok

  • Penggantian Rubber Fender V Pada Dermaga Pertamina – Merauke, Papua

Penggantian Rubber Fender V Pada Dermaga Pertamina

  • Penggantian Rubber Fender V Pada Dermaga TBBM Pertamina – Namlea, Maluku

Penggantian Rubber Fender V Pada Dermaga TBBM Pertamina

Selain jasa installasi kami juga melayani pengadaan berbagai macam kebutuhan dermaga terutama material rubber fender dermaga, frontal frame, bollard dermaga, karet elastomer jembatan, karet dilatasi beton, karet bumper loading dock, dsbnya. Informasi jasa installasi dan pengadaan material dermaga silahkan menghubungi CV.Gada Bina Usaha yang merupakan perusahaan produksi dibidang karet konstruksi dermaga, jembatan dan bangunan sejak tahun 2010. Kami memiliki workshop jelas yang dapat disurvey oleh customer dan memang harus disurvey oleh customer sebagai tingkat kepercayaan terhadap kami – Workshop Gada Bina Usaha.

Hubungi Kami Via WA – https://wa.me/6281233069330.