Fabrikasi Frontal Frame Kota Malang | 081233069330

fabrikasi frontal frame

Frontal Frame

Frontal frame adalah rangkaian besi yang memiliki bentuk tertentu yang berfungsi sebagai sistem perlindungan dermaga dan sebagai tambahan daya tahan fender terhadap dermaga yang dilengkapi dengan accesories tambahan seperti UHMW – PE Pad, rantai dan baut “U”. Rubber fender beserta frontal frame memiliki keunggulan tersendiri daripada rubber fender konvensional tanpa penggunaan frontal frame, kinerja rubber fender akan semakin baik jika terdapat frontal frame pada bagian depan fender. Frontal frame adalah rangkaian besi dengan bentuk L atau lurus “I” yang disetting dengan rubber fender dan diinstal pada dinding dolphin jetty dermaga, dermaga, breasthing dolphin dimana kapal akan berlabuh. Keuntungan penggunaan frontal frame adalah penampang depan frontal frame sangat lebar yang dapat menerima tumbukan dari lambung kapal pada saat akan berlabuh.

frontal frame

Spesifikasi Frontal Frame

Bagian utama frontal frame adalah menggunakan plat besi dengan ketebalan 10 – 12mm yang dapat lebih besar dari ukuran tersebut, umumnya sebagai dasar material frontal frame menggunakan rangka support pada bagian dalamnya plat besi dengan ketebalan minimal 8mm dirangkai dengan pengelasan yang rata serta kokoh. Selanjutnya sebagai finishing di cat anti korosi atau standard coating marine sebagai finishing dari frontal frame.

Tambahan accesories frontal frame antara lain baut “U”, D shackle, rantai, segel adjuster, dan lapisan luar UHMW – PE Pad, khusus untuk baut “U” dan rantai harus dilapisi dengan galvanis sebagai pertahanan dari korosi air laut. beberapa frontal frame tidak dipasangkan UHMW – PE Pad, karena hal tersebut hanya sebagai pelindung fender dan sebagai pelindung struktur breasting dolphin. Selain UHMW – PE Pad juga dilapisi dengan kayu ulin atau kayu hitam yang memiliki sifat licin yang dapat meneruskan energi tunbukan kapal.

fabrikasi frontal frame

Tipe Fender yang cocok untuk Frontal Frame

Tidak semua tipe rubber fender yang cocok jika diaplikasikan dengan frontal frame, berikut adalah tipe rubber fender yang cocok seperti fender tipe cell, fender tipe cone, fender tipe element juga dengan menggunakan rubber fender tipe M ataupun rubber fender tipe V akan tetapi tidak semua ukuran dapat diinstal dengan frontal frame. Pada dasarnya pemilihan tipe rubber fender dengan frontal frame juga harus didasarkan pada lokasi situasi di dermaga, bentuk struktur dinding dermaga dan bakal kapal yang akan berlabuh di dermaga tersebut. Tipe rubber fender yang sering penggunaannya dengan frontal frame sebagai kelengkapannya, antara lain :

Rubber Fender Tipe Cell

Rubber fender cell memiliki bentuk fender seperti drum berongga dengan kelebihan dalam menyerap energi tumbukan yang tinggi dengan reaksi kekuatan yang rendah, dengan bentuk yang paling baik sebagai sistem rubber fender jika diinstal dengan frontal frame, rubber fender terdiri dari ukuran, antara lain :

  • Rubber Fender Tipe Cell 400H
  • Rubber Fender Tipe Cell 500H
  • Rubber Fender Tipe Cell 630H
  • Rubber Fender Tipe Cell 800H
  • Rubber Fender Tipe Cell 1000H
  • Rubber Fender Tipe Cell 1150H
  • Rubber Fender Tipe Cell 1250H

Rubber Fender Tipe Cone

Rubber fender tipe cone berbentuk mirip seperti kubah yang hampir mirip dengan rubber fender tipe cell, tetapi dengan bentuk depan yang mengecil yang mensuppport frontal frame dan sangat baik sebagai rubber fender yang digunakan pada dermaga / pelabuhan besar untuk penggunaan dermaga kapal tanker, dsbnya. Di indonesia sendiri dermaga PLTU, TBBM dan offshore kebanyakan dalam menggunakan tipe rubber fender cone.

distributor frontal frame dermaga

Pemesanan Frontal Frame

GADA BINA USAHA adalah perusahaan yang bergerak dibidang karet logam konstruksi dermaga, jembatan dan bangunan dengan pengalaman produksi sejak tahun 2010. GADA BINA USAHA juga menerima pembuatan frontal frame dan rubber fender berikut jasa pemasangan frontal frame ke seluruh wilayah di indonesia, dengan metode pelaksanaan yang baik serta menggunakan keamanan yang safety. Karena pemasangan dilaut memiliki tingkat resiko yang cukup tinggi jika dibandingkan pemasangan di daratan.

Dalam pemasangan frontal frame kami sangat membutuhkan detail lokasi pelaksanaan dan survey yang baik terkait kondisi area dermaga baik kondisi traffic kapal dan lingkungan sekitar sebelum melakukan pelaksanaan pemasangan frontal frame di dermaga. Selain itu kami juga menawarkan produk kami lainnya seperti rubber fender dermaga, karet dilatasi expansion joint, karet elastomer jembatan, karet strip landasan jembatan, bollard dermaga, karet dapra pelindung kapal, asphaltic plug jembatan, dsbnya. Informasi selengkapnya dan pemesanan produk karet logam konstruksi kami silahkan menghubungi kontak milik kami.

Whattsapp : https://wa.me/6281233069330 – a.n. Andreas

Email : [email protected]

Maps Workshop : Gada Bina Usaha